Saturday, May 6, 2017

Microsoft Excel : Bekerja dengan Microsoft Excel

bekerja dengan microsoft excel

Untuk modul kedua kita kali ini adalah

BEKERJA DENGAN Microsoft EXCEL

Pada modul ke 2 ini anda diharapkan dapat mengenal dan memahami Workbook dan Worksheet dan menggunakan perintah dasar dalam Excel, seperti cara mengaktifkan sel, membuat range, autofill dan beberapa perintah yang lainnya.

Untuk yang baru bergabung kami sarankan untuk mempelajari modul 1 terlebih dahulu sebelum ke modul 2.

Pada MODUL 2 ini kami bagi ke dalam beberapa bab, supaya kita lebih mudah dalam memahaminya.

Modul 2 ini berisi 6 panduan dan 1 tugas. 

Sebelum kita memulai bekerja dengan excel pada bab ini kita akan terlebih dahulu mengenal tentang workbook dan worksheet. Apa itu workbook dan worksheet itu ? seperti kita ketahui sebelum mengerjakan sesuatu langkah awal yang harus kita lakukan adalah mengenal segala sesuatu yang akan kita kerjakan. Untuk itulah anda harus membaca bab ini. kalau penasaran langsung aja kita pelajari bab ini.

Baca BAB 1 ›

Pada bab ini anda akan kami kenalkan dengan Range. Apa itu Range dan bagaimana cara membuatnya ? ini adalah pengetahuan dasar yang harus kita pahami sebelum menggunakan excel. Sebab dengan range akan memudahkan pekerjaan kita nantinya ketika menggunakan excel. Silahkan ikuti panduan kami kali ini.

Baca BAB 2 ›

Setelah kita paham apa itu range, pada bab ini kita akan belajar tentang sel dan bagaimana cara memasukkan data kedalamnya. Anda pasti bertanya-tanya apa itu sel ? Pada bab ini kami akan bantu anda mengenal apa itu sel pandu anda untuk memasukkan data kedalam sel.

Baca BAB 3 ›

Dalam Microsoft excel ada sebuah fasilitas yang memudahkan kita dalam memasukkan data ke dalam sel. Apa maksudnya memudahkan ? maksudnya dengan fasilitas ini anda tidak perlu bersusah payah memasukkan data satu-persatu. Kok bisa ? gimana caranya ? baca aja bab ini kemudian praktekkan dan lihat hasilnya…

Baca BAB 4 ›

Kursor adalah fasilitas penunjuk yang sering kita gunakan dalam program ini. Namun selain sebagai penunjuk ada fungsi lain dari kursor ini. Apa saja fungsi ini dan bagaimana cara penggunaanya ? pada bab ini akan kita bahas tuntas. Supaya tidak terlalu bertele-tele langsung saja dibaca dan praktekkan sehingga lebih paham.

Baca BAB 5 ›

Pada bab ini kami akan pandu anda bagaimana cara memindahkan isi sel kedalam sel yang lain, tentunya dengan cara yang lebih praktis. Ayo ikuti panduannya…

Baca BAB 6 ›

Pada bab ini anda akan kami kenalkan dengan Range. Apa itu Range dan bagaimana cara membuatnya ? Silahkan ikuti panduan kami kali ini.

Baca BAB 7 ›

Sudah siap?

0 Comments:

Post a Comment